Senin, 15 Maret 2010

Tugas 2. Buatlah 2 Abstrak dari Jurnal (dgn bhs sendiri)

1)abstraks:
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui mengapa terjadi penyimpangan pada biaya produksi dan apakah anggaran biaya produksi tersebut pada PT Coca Cola sebagai alat pengawasan telah berfungsi dengan baik dan semaksimal mungkin.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu dengan menggunakan Jenis data primer dan data sekunder. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Metode penganalisaan data yang dipergunakan adalah metode deskriptif yaitu merupakan metode yang mengumpulkan, menyusun, menginterprestasikan dan menganalisis data untuk pemecahan masalah yang dihadapi. Hasil analisis data tersebut ini kemudian dibandingkan dengan dasar teori yang terkait dengan masalah yang dibahas atau diteliti.
Hasil penelitian menunjukkan apakah perusahaan menggunakan metode top down dalam penyusunan anggaran setiap tahunnya. Tidak ada batas yang dianggap material atau signifikan dalam menilai setiap penyimpangan yang terjadi, akan tetapi tergantung kepada kondisi perekonomian pada saat itu, apakah penyimpangan tersebut wajar atau tidak. Dari penelitian data tersebut dapat disimpulkan bahwa anggaran biaya produksi sebagai alat pengawasan telah berfungsi dengan baik.

2)abstraks:
Pencapaian laba yang maksimal adalah tujuan dari setiap perusahaan oleh karena itu dalam prosesnya perlu perencanaan yang matang. Untuk itulah diperlukan analisis laporan keuangan sebagai dasar bagi perencanaan laba bagi perusahaan. Hasil analisis dan interpretasi tersebut dijadikan sebagai bahan pertimbangan oleh pihak manajemen perusahaan dalam kebijakan perencanaan laba.
Hal menarik inilah yang menjadi salah satu alasan penulis untuk memilih judul “Analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Perencanaan Laba Pada P.D. XXX“. Tujuan penulis dalam melakukan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peranan dan pengaruh dari analisis laporan keuangan yang dilakukan pihak manajemen perusahaan terhadap perencanaan laba periode yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar